Senin, 09 Oktober 2017

Sistem Peredaran Darah


Hasil gambar untuk pengertian sistem peredaran darah
Ada dua jenis sistem peredaran darah: sistem peredaran darah sistem peredaran darah terbuka dan tertutup. sistem peredaran darah, yang juga merupakan bagian dari kinerja jaringan jantung dan pembuluh darah (sistem kardiovaskuler) dibentuk. Sistem ini menjamin kelangsungan hidup organisme, didukung oleh metabolisme setiap sel dalam tubuh dan mempertahankan sifat kimia dan fisiologis cairan tubuh.

 Sistem peredaran darah atau sistem kardiovaskular adalah suatu sistem organ yang berfungsi memindahkan zat ke dan dari sel. Sistem ini juga membantu menstabilkan suhu tubuh dan pH (bagian dari homeostasis).

  1. Pertama, darah mengangkut oksigen dari paru-paru ke sel dan karbon dioksida dalam arah yang berlawanan (lihat respirasi).
  2. Yang kedua, yang diangkut dari pencernaan nutrisi seperti lemak, gula dan protein dari saluran pencernaan dalam setiap jaringan untuk mengkonsumsi, sesuai dengan kebutuhan mereka, diproses atau disimpan.
Metabolit yang dihasilkan atau produk limbah (seperti urea atau asam urat) yang kemudian diangkut ke jaringan atau organ ekskresi (ginjal dan usus besar) lain-lain. Juga mendistribusikan darah seperti hormon, sel-sel kekebalan tubuh dan bagian dari sistem pembekuan tubuh.

Sumber ; http://www.gurupendidikan.co.id/pengertian-sistem-peredaran-darah-pada-manusia-lengkap/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pemantulan cahaya

A. Penjelasan tentang cahaya Cahaya adalah pancaran elektromagnetik yang dapat terlihat oleh mata manusia. Atau definisi cahaya yang lain...